raehansyah: menghilangkan bekas pasta pada screen

menghilangkan bekas pasta pada screen

tips agar pasta tidak cepat kering di screen

Penting banget untuk diketahui bagi pemula, kebanyakan Pasta emang punya sifat yang gampang kering. Gak boleh terlalu lama nempel di screen dan didiamkan. Jangankan terlalu lama, lebih dari 10 menit aja, pasta itu bakalan kering dan susah sekali dibersihin.

Kadang2 para newbie yang baru coba nyablon, ketika mentransfer pasta ke kaos, screen diangkat dan taruh begitu aja. Ngerokok dulu lah, ngopi dulu, ngobrol dulu. Dia gak tau dalam sekejap, tuh pasta ngering di screen. Dan alamak kayaknya nggak mungkin lagi dibersihin.

Tipsnya, besok2 kalau nyablon, setiap
satu kali kita nyablon, buru2 deh di lap pake kain basah, baru terusin lagi. Kalau bisa sediain aja wadah kecil yang bisa nampung air disamping kita waktu nyablon, sama lap-nya juga. Nanti kalo udah mahir sablon, bisa 5 kali naik sablon, 1 kali nge-lapnya (peralatan menyablon). Karena sudah mulai terbiasa untuk nembak atau ngukur tempat meletakkan screen di atas kaos.

Kalo mau istirahat dulu atau mau dilanjutin besok nyablonnya dan film di screen masih dibutuhkan, jangan lua untuk segera membersihkan screen dan pastikan dulu screen-nya bersih dari pasta dengan membilasnya dengan air atau bisa juga dengan bantuan cairan m3.

smbr: basrul yandri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © raehansyah Urang-kurai